LuscaDaily.com

About Our Life

test

Selasa, 29 November 2011

mengatasi " Setup did not find any hard disk drives " dijamin MANJUR

semula saya menginstallkan laptop teman saya ... karena CD nya rusak .... maka saya ganti BH wkwkwkkwkw ... BH nya yaitu DVD eksternal LG ... setelah saya colokin " anu nya " ... USB nya maksud nya ... koq jadi enak ?? kwkwkwk maksud nya " enak bebas dari masalah rusak nya CD drive di laptop "

kemudian saya ubah booting DVD eksternal nya jadi first priority ...

walhasil ! hang ! bluescreen !

ternyata oo ternyata ...

saya tidak mengubah setting BIOS yaitu mengubah AHCI ke IDE ...

setelah mengubah nya kemudian installer nya bisa booting ! XD *selamat ya * congratulation

namun ubahlah settingan nya ke AHCI setelah selesai instalasi windows ...

agar LAPTOP bisa membaca OS nya ...

*mungkin karena DVD drive nya adalah slot buat IDE sehingga saat penginstalasian kemudian windows tidak dapat di baca karena masih berformat AHCI ...

ini tentang AHCI .. sorry bahasa arab wkkwkw definisi AHCI

kalau ada salah-salah kata ... CMIIW aja deh !

salam ,


Elvinodaffahakim

1 komentar:

Anda bisa melakukan komentar disini :