LuscaDaily.com

About Our Life

test

Selasa, 04 Oktober 2011

USB drive disk protected ( SOLVED ! dijamin manjur )



Semula saya mau mengcopy file game " AION " yang notabene gede banget ... karena terkendala disk protected ,,, maka saya was - was saat itu ... soal nya selain minta file nya penuh perjuangan trus nunggu file nya LAMA banget T.T ... kebanyakan tutorial mengharuskan format ulang USB nya dan menyuruh back-up ? tapi ? bagaimana bisa backup kalau data nya saja tidak bisa di akses ? apa harus di format a.k.a file ludes ??? hiks2 ... lalu akibat berguru dengan Mbah guugle dan sedikit mengkoreksi beberapa tutorial dari orang-orang *pengalaman* maka berikut tips agar terhindar dari " disk-protected "

Langkah - Langkah :

1 ) Klik start

2 ) Klik run

3)  Tulisankan Regedit

4 ) setelah muncul tampilan regedit

5 ) klik Ke HKEY_LOCAL_MACHINE trus klik SYSTEM

6 )  klik CURRENT CONTROL SET trus CONTROL

7 )  cari tulisan DEVICES STORAGE POLICIES ,ubah nilai tulisanWRITE PROTECTED nya menjadi ( 0 )

8 )  kalau di dalam DEVICES STORAGE POLICIES nya tidak ada tulisan WRITE PROTECTED nya maka buat tulisan WRITE PROTECTED nya dengan cara , klik KANAN trus new DWORD dan tuliskan dengan nama WRITE PROTECTED pada new DWORD itu dan ubah nilai nya menjadi ( 0 )

9 )  kemudian , itu  kalau DEVICES STORAGE POLICIES nya ADA , kalau tidak ada bijimana ? bikin registry baru dengan cara klik KANAN pada CONTROL ( dalam CURRENT CONTROL SET ) lalu klik NEW KEY ... lalu tuliskan nama key nya dengan nama DEVICES STORAGE POLICIES , trus selanjut nya seperti langkah 7

10 ) pengubahan nilai DEVICES STORAGE POLICIES itu harus pada CONTROL SET 1 , CONTROL SET2 serta CURRENT CONTROL SET ... dan itu WAJIB !

11 ) kenapa masih ada write protected ? karena anda hanya mengubah nilai DEVICES STORAGE POLICIES hanya di salah satu CURRENT CONTROL SET saja.

12 ) kenapa masih ada write protected ? yaitu mungkin kompi anda sedang ada virus ... virus tersebut memblokir akses kedalam USB kita ...

13 ) kenapa masih ada write protected ? mungkin saja perangkat USB ada ada masalah ... ( dalam kasus saya ada pada langkah ke 11 )

oleh karena nya penting sekali agar mencabut flashdisk dalam "safely removable device" agar perangkat USB kita dapat awet dan tahan lama . sempat bingung kenapa nggak bisa2 itu write protected nya , ternyata , setelah coba - coba ...saya hanya memasukkan di salah satu dari key control dari system HKEY_LOCAL_MACHINE ... sebuah pelajaran yang berharga :D

Apabila ada salah-salah kata mohon dimaklumi ... CMIIW aja deh :D

salam

Elvinodaffahakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bisa melakukan komentar disini :